Jumat, 13 Desember 2019

Persamaan Persepsi Aturan Pelaporan Keuangan, IAIN Parepare Gelar Workshop Pengelolaan Anggaran


Humas IAIN Parepare--Jumat, (13/12) Workshop Pengelolaan Anggaran di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare di laksanakan di meeting room hotel grand star Kota Parepare selama dua hari, mulai jumat- sabtu 13-14 Desember 2019.
Adapun kegiatan workshop pengelolaan anggaran ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai pengelolaan anggaran di lingkungan IAIN Parepare.










Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh kepala biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan terlaksananya kegiatan workshop ini diharapkan mampu memberikan pemahaman mengenai pengelolaan anggaran yang sesuai dengan regulasinya dilingkungan internal IAIN Parepare dan mampu meningkatkan akuntabilitas kita sebagai ASN baik secara administrasi maupun secara moral.










"Mari kita bekerja akuntabel secara administrasi dan secara moral dan dengan keberadaan kita disini menjadi komitmen untuk menjadi yang terbaik" ungkap musyarrafah saat memberikan sambutan.
Lebih lanjut Musyarrafah mengatakan bahwa dengan dilaksanakan workshop ini diharapkan dapat menyamakan persepsi dalam membaca dan mengartikan aturan yang ada serta me refresh kembali pengetahuan mengenai pengelolaan anggaran, jelasnya.
Pada Workshop ini juga dihadiri sebanyak 39 orang peserta yang merupakan perwakilan dari tiap unit kerja di IAIN Parepare.
Kemudian materi workshop ini pada hari pertama meliputi: Pola sinergitas KPPN dan Satker dalam pelaksanaan APBN yang efektif dan efisien, Pelaporan pertanggung jawaban keuangan, Sistem Perbendaharaan Negara,dan Tata Kelola dan pertanggung jawaban keuangan menjelang akhir tahun.
Dan materi pada hari kedua hanya satu yaitu Perencanaan dan Pengelolaan Anggaran kemudian dilanjutkan penutupan kegiatan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar