Selasa, 29 Oktober 2019

Itjen dan SPI PTKN adalah Teman, Harus Satu Gelombang dan Saling Bersinergi


Humas IAIN Parepare --- Memenuhi undangan dari Itjen Kemenag R.I., Kepala Satuan Pengawasan Internal (SPI) IAIN Parepare, Tamsil Hadi, saat ini sedang berada di Hotel Avenzel, Bekasi, Jawa Barat.









Kepala SPI IAIN Parepare bersama dengan perwakilan 71 SPI lainnya dari seluruh PTKN di Indonesia menghadiri kegiatan Workshop Itjen Kemenag yang rencananya akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai Tanggal 29 s.d 31 Oktober 2019.





Kegiatan ini mengangkat tema “Peningkatan Kompetensi Satuan Pengawasan Internal (SPI) pada Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN)”. Berbicara tentang kompetensi tentu tidak bisa dibentuk hanya dalam waktu singkat, tapi minimal ini menjadi sebuah langkah awal yang bisa dilakukan, demikian menurut panitia pada saat acara pembukaan. Terlebih lanjutnya, selain soal kompetensi SPI, kegiatan ini juga bertujuan membangun persepsi dan sinergitas antara Itjen Kemenag dan SPI PTKN seluruh Indonesia.





Dalam sambutannya sebelum membuka acara secara resmi, Sekretaris Itjen Kemenag, Bapak Muhammad Tambrin menjelaskan bahwa Itjen dan SPI punya tanggung jawab yang sama untuk mewujudkan pengelolaan PTKIN berdasarkan prinsip Akuntabilitas, Transparansi, Nirlaba, Penjaminan Mutu, Efektif dan Efisien. Oleh karena itu kedepannya harus ada sinergi yang baik antara kedua lembaga yang sama-sama berada dibawah naungan kemenag ini.





Mendukung pernyataan tersebut, Ibu Siti Mudayaroh, Kepala Subbagian Organisasi dan Tata Laksana Itjen Kemenag, ketika menjadi narasumber dalam sesi kedua juga mengatakan bahwa SPI itu adalah teman, sehingga perlu saling bersinergi, satu gelombong dan satu frekuensi. Meski diakui yang ada saat ini baru sebatas kesadaran, belum terbangun formulasi yang ideal tentang bentuk sinergitas





Berdasarkan rundown, rencananya selain dari Itjen Kemenag, juga akan hadir sebagai narasumber dari Unsur Setjen Kemenag dan dari unsur Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar