Senin, 28 Oktober 2019

Atlet Tennis Lapangan IAIN Parepare Sabet Medali Juara


Humas IAIN Parepare --- Prestasi mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, bukan saja di bidang akademik. Di bidang olahraga, mereka pun mampu mengukir prestasi cemerlang pada event tingkat nasional.









Kali ini, Akmal Turabi, atlet Tenis Lapangan yang tercatat sebagai mahasiswa semester satu Program Studi Lembaga Keuangan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mampu mengharum almamaternya setelah menyumbang medali di ajang Hasanuddin Tennis Cup tingkat nasional di Makassar. Ajang ini berlangsung selama 3 hari, yaitu 25-27 Oktober 2019.





Akmal Turabi menyabet medali juara 3 pada ajang Hasanuddin Tennis Cup yang diikuti ratusan atlet utusan perguruan tinggi seluruh Indonesia. Bagi atlet mahasiswa, ajang ini cukup prestisius karena diikuti oleh atlet-atlet berprestasi tingkat nasional, baik di ajang Pomas mau pun ajang lainnya. Event ini digelar secara tahunan oleh organidasi mahasiswa Universitas Hasanuddin.





Keberhasilan Akmal Turabi meraih juara melalui perjuangan yang panjang. Pada babak semi final dia harus berhadapan dengan atlet tuan rumah. Karena kelelahan dan cedera ringan Akmal merelakan impiannya menjuarai ajang tersebut harus kandas.





Akmal Turabi mengikuti ajang ini sebagai perwakilan IAIN Parepare bersama rekannya yang bernama Muh. Arif Syafaat. Sayangnya, Muh. Arif belum mampu mempersembahkan juara. Muh. Arif Syafaat adalah mahasiswa semester satu Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah pada Program Pengembangan Masyarakat Islam (PMI).





Pengembangan olahraga di kampus IAIN Parepare mendapat perhatian yang cukup serius dari pimpinan. Di bawah koordinasi dan pembinaan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, bakat dan minat olahraga mahasiswa tersalurkan dan berkembang melalui organisasi mahasiswa. Mereka berkecimpung dalam organisasi yang dinamakan Persatuan Olahraga Mahasiswa, disingkat PORMA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar