Kamis, 16 Januari 2020

Menata Kinerja Pegawai ASN dengan Menerapkan 8 Area Perubahan Reformasi Birokrasi dalam lingkup IAIN Parepare


Humas IAIN Parepare--Biro
AUAK institut Agama Islam Negeri Parepare Menggelar rapat pembinaan pegawai
ASN. Salah satu yang menjadi pokok pembahasan dalam rapat tersebut adalah
mengenai kinerja pegawai ASN di tahun 2020. Rapat ini dilaksanakan digedung
balai seni dan buda serta dihadiri oleh seluruh pegawai ASN IAIN Parepare,
Kamis (16/01/20).





Rapat yang dibuka langsung oleh kepala Biro AUAK, Hj.
Musyarrafah Amin yang didampingi Kabag AKK Naharuddin, Kabag Keuangan dan
Kepegawaian Muhammad Jafar dan Kabag, Syarifuddin.





Dalam arahannya Musyaraffah Amin mengatakan tujuan dari pembinaan ini agar dapat meningkatkan pemahaman ASN dilingkungan IAIN Parepare tentang tugas dan fungsinya (tusi) masing masing pegawai mengingat akan dilaksanakannya audit kinerja pegawai pada april mendatang.





sesi tanya jawab dengan biro AUAK




Untuk ditahun ini pemeriksaan audit kinerja yang akan
dilakukan oleh irjen hanya pada kinerja pegawai yang berkaitan dengan tugas dan
fungsi (tusi) pegawai ASN ditahun 2019 lalu.





Sehingga Musyarrafah juga mengingatkan untuk mengubah paradigma mereka dalam memahami tugas dan fungsi mereka sebagai ASN karena saat ini penilaian pegawai sudah berbasis kinerja, untuk itu para pegawai dilingkup IAIN Parepare harus meningkatkan disiplin diri dan kinerjanya.” Tegasnya





rapat pembinaan pegawai ASN




Selanjutnya biro AUAK juga menambahkan bahwa ada beberapa
hal yang perlu menjadi perhatian 
mengingat perubahan reformasi birokrasi yang telah dicanangkan oleh
pemerintah termasuk IAIN Parepare  tidak
lepas dari 8 area yaitu mengenai Organisasi, SDM, Tata Laksana, Pengawasan,
peraturan perundang undangan, akuntabilitas, pelayanan public dan mindset dan
culture set aparatur.





Terakhir biro AUAK juga mengajak semua pegawai ASN untuk bias
bekerja secara professional, cerdas, akuntabel dan hati-hati serta dalam
melakukan pelayanan internal , musyarrafah berpesan untuk melakukan pelayanan
dengan cepat, tepat dan akurat serta menerapkan 4 S yaitu, senyum,  salam, sapa, dan santun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar