Kamis, 11 Juli 2019

Pantau Ujian Mandiri IAIN Parepare, Rektor Lihat Antusias Peserta


IAIN Parepare--- Pelaksanaan Ujian MandiriIAIN Parepare calon mahasiswa digelar di ruang Lab ICT lantai 2 gedung Teknologi Informasi Pangkalan Data (TIPD) IAIN Parepare, Kamis (11/07).





Ujian yang berbasis CBT atau Computer Based test ini akan berlangsung hingga 14 Juli 2019 mendatang. Dalam sehari, ujian dibagi menjadi 4 sesi. Setiap sesi diikuti 60 peserta dengan menggunakan dua ruang komputer.





Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan didampingi para Wakil Rektornya melakukan pemantauan langsung ke lokasi ujian.  





Menurut Ahmad,
pelaksanaan ujian berbasis CBT merupakan model ujian yang objektif.





“Ini adalah suatu model ujian yang objektif. Saya senang melihat pelaksanaan ini dan peserta mengikuti secara antusias. Kita berharap tahun depan model ini terus kita kembangkan,” ucap Ahmad Sultra Rustan, Rektor IAIN Parepare usai memantau pelaksanaan ujian.





Perlu diketahui,
tes berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT ) ini telah dilaksanakan di
IAIN Parepare sejak tahun 2015. Penyajian dan pemilihan soal CBT dilakukan
dengan komputerisasi sehingga setiap peserta yang mengerjakan tes mendapatkan
paket soal yang berbeda-beda.





“Ujian CBT ini kurang lebih sama dengan model ujian ketika UMPTKIN kemarin, aspek teknologinya juga kurang lebih sama hanya yang membedakan untuk soalnya itu dikembangkan sendiri di internal IAIN Parepare,”jelas Sufyaldi, Kepala TIPD IAIN Parepare.





Salah satu peserta, Ramadhani  saat ditemui usai mengikuti ujian mengaku berharap dapat lulus di IAIN Parepare.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar