Jumat, 29 November 2019

IAIN Parepare Melakukan MoU dengan Perguruan Tinggi Terkemuka di Malaysia dan Thailand


Humas IAIN Parepare --- Study Mobililty Program yang diadakan oleh Ditjen Pendis Kemenag RI ke tiga negara di Asia Tenggara, dimanfaatkan secara maksimal delegasi IAIN Parepare. Dibawa pimpinan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, H. Muhammad Saleh mengadakan serangkaian pertemuan dengan petinggi kampus terkemuka di Malaysia dan Thailand.









Di Malaysia, delegasi IAIN Parepare bertemu dengan Pimpinan Kollege University International Islamic Selangor (KUIIS). Di kampus ini, mereka bertemu dengan Rektor (KUIIS) Prof. Dato' Dr. Ab. Halim bin Tamuri dan membicarakan banyak hal terait perkembangan dan kerjasama strategis ke dua kampus.





Mereka pun bersepakat melakukan kerjasama yang dituangkan dalam MoU. Dalam MoU tersebut, kedua pihak baik IAIN Parepare mau pun International Islamic Universitas bersepakat mengadakan kerjasama pada bidang pengembangan SDM tenaga pengajar, pengembangan kurikulum dan pembelajaran, pertukaran mahasiswa, riset kolaborasi, pengabdian, dll.





Hal serupa dilakukan saat berkunjung ke Fatoni Univeraity di Thailand. Di Perguruan Tinggi ini, H. Muhammad Saleh melakukan pertemuan dengan Rektor Fatoni University, Prof. Dr. Ismail Lutfi Japakia. Keduanya pun sepakat melakukan kerjasama antar IAIN Parepare dan Fatoni University.





Dalam MoU yang disepakati keduanya, ada beberapa point kerjasama yang akan dibangun, yaitu pertukaran dosen antar fakultas, pertukaran mahasiswa, konferensi bersama, penelitian bersama, pengembangan budaya dan peningkatan mutu dan kualitas kelembagaan antar keduanya.





Study Mobility Program yang diadakan oleh Ditjen Pendis Kemenag RI 2019 diikuti oleh seluruh PTKIN se- Indonesia. Sebanyak 3 negara yang dikunjungi yaitu Singapura, Malaysia dan Thailand. Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari, yaitu 24-30 November 2019.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar