Selasa, 28 Mei 2019

Direktur PTKI Mengapresiasi Pelaksanaan UM PTKIN di IAIN Parepare


Humas IAIN Parepare--- Pelaksanaan ujian UM PTKIN - IAIN Parepare pada tahun ini terasa istimewa. Keistimewaannya karena Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI., Prof. Dr. H. Arskal Salim datang langsung ke kampus IAIN Parepare melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan ujian UM PTKIN - IAIN Parepare, Selasa, 28 Mei.










Direktur PTKI ini tiba sekitar pukul 09.00 wita di kampus IAIN Parepare dan disambut oleh Rektor, Ahmad Sultra Rustan bersama dengan pimpinan kampus lainnya di ruang Rektorat. Selang beberapa menit, Direktur PTKI didampingi Rektor IAIN Parepare langsung menuju ke lokasi ujian. Mereka meninjau dan memantau secara bersama pelaksanaan UM PTKIN - IAIN Parepare yang berada pada tiga lokasi berbeda.










Awalnya, mereka berkunjung ke ruangan peserta ujian jurusan IPA/IPC di gedung perkuliahan FUAD dan selanjutnya ke ruangan laboratorium komputer untuk melihat peserta yang mengukuti ujian melalui sistem Computer Basic Text (BCT). Setelah itu, mereka melanjutkan pantauannya di gedung Auditorium. Lokasi ini adalah pusat pelaksanaan ujian karena menampung sekitar 960 peserta ujian.










Di tempat ini, kujungan Direktur PTKI, Prof. Dr. H. Arskal Salim terbilang lama, sekitar 1 jam. Beliau berkeliling dalam gedung yang berkapasitas 2.000 kursi dan menyaksikan langsung peserta yang sedang serius menjawab soal-soal ujian. Sambil bercengkrama dengan Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan, Direktur PTKI mengecek dan memerhatikan langsung situasi ujian dari atas balkon lantai 2 gedung Auditorium.





Menurut Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan, Direktur PTKI sangat mengapresiasi pelaksanaan ujian UM PTKIN - IAIN Parepare yang terlaksana dengan aman dan lancar. Konsolidasi, koordinasi dan kerjasama semua elemen kampus, khususnya panitia, pengawas, dan pimpinan kampus sehingga ujian ini terlaksana dengan sukses.










Secara umum, pelaksanaan ujian UM PTKIN - IAIN Parepare berjalan dengan baik, aman dan lancar. Hampir tidak ada permasalahan serius yang dihadapi panitia, pengawas dan peserta ujian. Panitia lokal cukup lincah dan responsif dalam melayani peserta, baik dalam memberikan informasi mau pun mengatasi aduan peserta. Sesuai dengan jadwal yang beredar, pelaksanaan ujian ini selesai pada pukul 13.00 wita.










Kehadiran Direktur PTKI ini disambut suka cita oleh seluruh civitas akademika IAIN Parepare. Mereka merasa surprise atas kedatangan Direktur PTKI untuk hadir bersama mereka saat melaksanakan tugas sebagai pengawas pada pelaksanaan ujian UM PTKIN - IAIN Parepare.






"Kunjungan beliau cukup spesial. Sebagai warga kampus, tentu saja kami berbangga hati. Kampus kami, kembali kedatangan pejabat penting dari Kementerian Agama RI," kata Sunandar, salah satu pejabat administrasi yang bertugas sebaga pengawas ruangan.










Rencananya, Arskal Muin akan memberikan pencerahan ilmiah kepada civitas akademik IAIN Parepare pada acara yang dikemas dalam Dialog Akademik dan Silaturrahim yang akan digelar sore harinya pada pukul 16.00 wita di Mesjid kampus Al-Wasilah. Acara ini akan dirangkaikan dengan buka puasa bersama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar