Rabu, 22 Mei 2019

Alumni IAIN Parepare Sukses Raih Magister Bidang Instructional Technology di Lehigh University Bethlehem US


Humas IAINParepare - Kabar gembira kembali datang dari salah satu alumni IAIN Parepare. Pasalnya, Noer Halimah Isma Salah satu Alumni Prodi Bahasa Inggris telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Lehigh Unversity Bethlehem, United State(US). Isma berhasil meraih gelar Master’s (M.S) Instructional Technology tepat tanggal 20 Mei 2019.









“Pastinya perasaan lega dan senang, perjuangan dan kerja keras selama ini akhirnya terbayar tuntas”, ungkap Isma saat Dihubungi melalui Whatsapp.





Isma berharap dengan gelar
magisternya akan memberi kontribusi. “Semoga bisa berkonstribusi lebih besar
lagi untuk kemajuan bangsa dalam pendidikan”.





Isma mulai kuliah di Pennsylvania sejak Juni 2017, lalu mengambil magister pada bidang Instructional Technology.





Bidang Instructitonal technology merupakan bidang teknik dan penelitian, tentang berbagai aplikasi-aplikasi mengajar, perkembangan teknologi dalam mengajar, teori-teori serta praktek dan penilaian mengajar hingga ke pengembangan kurikulum.





Isma merupakan alumni Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di IAIN Parepare yang pada waktu itu masih berstatus STAIN Parepare. Kemudian melanjutkan S2 nya ke negeri Paman Sam.









Kuliah di negeri Paman Sam yang
merupakan cita-cita Isma sejak masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama
(SMP).





Setelah menyelesaikan pendidikan
Strata satu (S1) jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di IAIN Parepare. Isma Mulai
gencar melamar beasiswa mulai dari beberapa provider Beasiswa dari berbagai
negara. Sebelum lulus program beasiswa Fullbrigth untuk Master di negeri paman
Sam ini. Isma sempat mendapat beasiswa ke Australia dan India. Tetapi kedua
beasiswa ini tidak dilanjutkan karena cita-cita awal Isma adalah kuliah di
negeri Adidaya USA.





Isma juga sebelumnya pernah mendaftar beasiswa master fullbrigth yang difasilitasi oleh The American-Indonesian Exchange Faundation untuk program guru SMP/SMA/dosen yang durasi satu semester. Lulus sebagai cadangan tetapi gagal berangkat karena kandidat utama tidak ada yang mengundurkan diri. Kemudian bulan Maret 2017 lalu akhirnya semua kerja keras dan usaha Isma menunjukkan hasil dengan mendapatkan email informasi kelulusan dari dari Fullbrigth AMINEF.





Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Mujahidah menyambut baik kabar berita tersebut "Alhamdulillah, itu pertanda alumni IAIN Parepare bisa terima dan memiliki peluang di dunia internasional. Lehigh Unversity Bethlehem itu salah satu perguruan tinggi terkemuka di dunia. Jika mau kuliah di sana, maka harus memiliki kemampuan dan pengetahuan dasar pada saat kuliah S1, ujarnya saat dihubungi. "Insyaallah, kita akan akan membantu alumni PBI yang ingin melanjutkan kuliahnya di luar negeri dan Rektor kita akan mendukung penuh perihal tersebut," tambahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar